We now accept:

 

  

      Home | Contact Us | Bahasa Indonesia  


    Home > Profile > Profile Details


Mengenal Jenis-Jenis Aliran Tattoo

Sumber : METROPOLITAN LIFE
( 5 Agustus s/d 4 September 2003 )
TIDAK hanya musik, beladiri ataupun seni lukis, ternyata tattoo sendiripun mengenal berbagai macam aliran. Kent Kent salah seorang seniman tattoo dari Bandung, mengatakan bahwa seni tattoo bisa diklasifikasikan menjadi 6 bagian, yaitu :
 
1.      Treebal, yaitu berbagai gambar tattoo yang sering dibuat menggunakan blok warna atau hitam. Umumnya banyak dipakai oleh suku Mauri.
2.      Natural, bisa dilihat dari gambar-gambar tattoo yang berupa pemandangan alam atau bentuk muka.
3.      Oriental,aliran ini banyak dipakai oleh gang Yakuza di Jepang, gambarnya bisa berupa naga, koi atau sekumpulan ikan.
4.      Newschool, gambarnya cenderung mengarah ke bentuk grafiti, anime ataupun gambar-gambar di tembok.
5.      Outschool, gambar yang dibuat berupa gambar-gambar jaman dulu, seperti : perahu, jangkar atau simbol love yang tertusuk pisau.
6.      Biomekanic, yaitu berupa aneka gambar aneh yang dulu tidak ada sekarang diadain, contohnya tattoo gambar robot.
 
Kent yang sudah hampir 14 tahun belakangan ini serius menekuni dunia tattoo menjelaskan lagi bahwa porsi pekerjaan tattoo yang digelutinya menggabungkan antara segi medical dan seni tattoo. Perbandingannya kira-kira 60% untuk medicalnya dan 40% untuk seni tattoonya. Jadi, jangan dikira bahwa seni tattoo itu tidak memperhatikan aspek medis.
 
Bahkan, alat-alat yang dipakainya pun harus benar-benar hygienis dan sengaja didatangkan khusus dari luarnegri. Jadi, kalau anda anggota kelompok gank terminal yang belum punya tattoo, buruan memburu Kent. Kalo perlu jangan minta tattoo naga atau jangkar, minta saja tattoo sinchan. Siapa tahu membawa hokie buat anda…..CH/M@n

Back

Kent Tattoo Studio Indonesia